Wednesday, July 14, 2010

Tes CPNS Kemenkeu 2010


"makan lahap setelah tes Kemenkeu 2010 at Hokben Gambir"


baru sempet corat coret lagi sekarang, kemaren kemaren berasa jadi orang sibuk "so sibuk",
setelah dijalanin, bekerja dikantor yang menjual jasa ternyata menyenangkan, bisa bertemu dengan macam-macam orang dan berusaha mengerti apa yang mereka inginkan, kemudian membantu menyelesaikan apa yang mereka perlukan...solve the problem,,

daripada bengong..
Jadinya otak ga di diem..
pun setiap tanggal 25 ada yang masuk ke rekening,,hhe..

It's a wonderfull life!!!!


di luar kantor, ceritanya sabtu kemaren tgl 10 juli 2010, aq pergi ke ibukota, ditemenin mr.president (yang katanya penasaran mau nyoba pake busway),,
Judulnya bukan mau jalan jalan, tapi mau ikutan ngeramein GBK(gelora bung karno),,maklum lah jarang jarang bisa duduk di stadion gratisan;-)

Bicara mengenai sesuatu yang gratis, biasanya yang gratis gratis suka nyenengin, tetapi yang sedang dihadapi di GBK ini malah bikin deg deg an.. Untuk kedua kalinya, dimana kali pertama pada oktober 2007 ikutan Tes CPNS kemenkeu belum beruntung, saatnya mencoba mengadu nasib lagi..hhe..Tak menyerah juga,, kali ini mempersiapkan jauh-jauh hari belajar beberapa buku, *meskipun seringnya cuma nge-bolak balik buku. Maka ikutlah tes sabtu ini..

Sesampai nya di GBK langsung melakukan pemanasan dengan cara keliling keliling terlebih dahulu mencari kursi..naik turun tangga. Kuat dugaan bahwa panitia nya pada belum siap, ini terbukti dengan pertanyaan yang dijawab "ngaler-ngidul" Nanya ke A dijawab ke B..nanya ini dijawab itu..ckckckkck..mungkin mereka sibuk mikirin apa yang dipikirin Gayus,,

Tp gpp juga..masih belom telat
Akhirnya kursi panas ketemu, sektor 13,, pas banget menghadap lapangan bola (tahun 2008 tes di koridor sumpek nya minta ampun) dengan rumput hijau, yang mana pada waktu itu belum di injak Irfan Bachdim. "siapa itu teh?".

Akhirnya dimulai juga tesnya.."nah loh...koq berasa kenal panitia nya..kaya Desta Club-Eighties" jadi malah mikirin Desta sama Vincent yang bikin proyek band baru bareng Tora Sudiro " The Cash".
*Ngomong-ngomong apa kabarnya???


Mulai nya ngaret, jadwal tertulis jam 8. Pada kenyataannya malah mulai 8.45.. tapi gpp juga karena bisa cari minum dan pergi ke toilet dulu (kalo lg deg deg an suka pengen pepsi mulu)

Nah..loh..tes verbalnya 85 soal dikerjakan dalam waktu 20 menit..
Kayanya kurang latihan, jd nya ga keisi semua.
Setelah 20 menit panitianya nyuruh kerjain bagian 2 yg isinya soal matematika sekitar 25 soal dikerjakan dalam waktu 50 menit. Petunjuk pengisian nya lumayan puyeng juga.."koq baru tau ya,, ada petunjuk pengisian kaya begitu".

The Fact: kurang latihan

bagian 3 isinya pengetahuan umum,,
Wkwkwkwk.. malah cuma ke isii beberapa dari 20 soal..jadi penasaran, "yang laen pada bisa ngerjain ga ya??"
Setelah itu bagian 4 bahaas inggris, grammar nya lumayan, cuma reading passage nya ga keburu di isi semua dikarenakan terlalu bersemangat buat translate bagian5.
Sisa 20 menit aq langsung translate, "gampang lah", sampe tinggal sisa 5 menit baru sadar kalo salah translate wacana..terpaksa dihapus lagi. Alhasil kertas kotor bekas hapusan, kemusian mengulang translatedari awal ..cuma bs satu paragraf.."Bencana!!!..hiks.."
Jadi pengen nangis gara-gara salah buka lembaran..malah wacana lain yang dikerjain.

The Fact: Ceroboh

padahal pengen banget bisa lolos tes menkeu ini..

No comments: